Home Pemerintahan Basli Ali Dorong Kemitraan Badan Usaha Nasional & Badan Usaha Lokal Dukung Program Strategis Daerah

Basli Ali Dorong Kemitraan Badan Usaha Nasional & Badan Usaha Lokal Dukung Program Strategis Daerah

143
0
SHARE
Basli Ali Dorong Kemitraan Badan Usaha Nasional & Badan Usaha Lokal Dukung Program Strategis Daerah

Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali melakukan pertemuan dengan petinggi Sumarna Group, perusahaan pendanaan investasi yang sudah mendukung berbagai proyek strategis di Indonesia dan berbagai negara.

Basli Ali berharap, bahwa Program Strategis Kepulauan Selayar yang padat modal bisa mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk swasta. Karena itu, Bupati Kepulauan Selayar ini berharap bahwa pengusung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Kepulauan Selayar yaitu PT. Selayar Kepulauan Lestari (SKL), termasuk untuk pengembangan Kawasan Industri Perikanan Terpadu (KIPT) di Hangkoang, dan Pusat Distribusi Logistik di Benteng dan Pamatata bisa melihat peluang ini karena peluang ini sudah dimanfaatkan tidak saja oleh swasta nasional, tapi juga pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten di Indonesia. Pemrov Sulsel dan beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan juga sudah melirik peluang ini.

Berdasarkan pemaparan potensi strategis daerah yang dipaparkan oleh Bupati Kepulauan Selayar, Abraham Turangan, VP Project dari PT. Sumarna Multiprise menyambut positif dan menyatakan akan membawa semua itu ke dalam rapat internal. “Dari pemaparan ini, saya pribadi sangat tertarik dengan berbagai potensi ini. Apalagi saya sudah mendapatkan informasi dari beberapa teman yang telah berkunjung dan memiliki rencana usaha di Kepulauan Selayar. Peluang untuk masuk ke Kepulauan Selayar sangat besar”, sambungnya.

Dalam pertemuan ini, Basli Ali juga berharap, bahwa program strategis padat modal ini bisa menggandeng masyarakat terutama badan usaha lokal karena hal itu memang menjadi komitmen pemerintah daerah dalam menguatkan dan meningkatkan kapasitas badan usaha lokal dan peluang berusaha di Kepulauan Selayar.

Abraham Turangan mewakili Sumarna Multiprise kemudian menyampaikan, bahwa salah satu opsi yang ditawarkan memang akan seperti itu. Silahkan badan usaha lokal yang laporan keuangannya sehat mencari mitra dan menunjuk undertaker agar prosesnya satu pintu, sehingga seluruh proses bisa lebih cepat dan feasible, baik undertaker dalam KEK ataupun KIPT.

Di samping menunggu kesiapan untuk menunggu badan usaha lokal untuk pembicaraan lebih lanjut, Abraham juga berjanji akan segera berkomunikasi dengan mitra mereka yang memiliki bidang usaha yang berkaitan dengan program strategis ini.