Home Pemerintahan The Meribbean Tetap Konsisten Dukung Program Pariwisata Kep. Selayar

The Meribbean Tetap Konsisten Dukung Program Pariwisata Kep. Selayar

152
0
SHARE
The Meribbean Tetap Konsisten Dukung Program Pariwisata Kep. Selayar

Promoter The Meribbean, Santiago Gil-Casares dalam kunungannya ke lokasi-lokasi dimana akan dibangun terminal cruise untuk kapal pesiar mengatakan bahwa pihaknya tetap konsisten untuk mendukung pariwisata Indonesia terutama kabupaten yang telah ditetapkan sebagai jalur cruise, yaitu Benteng Kepulauan Selayar, Larantuka, Namlea, Tidore dan Saumlaki.

Setelah visa ke Indonesia dibuka kembali, Santiago langsung mengunjungi daerah-daerah ini yang lebih 1 tahun mengalami stagnansi dalam proses karena kondisi Covid-19 yang melanda seluruh penjuru dunia.

Rakhmat Zaenal, Konsultan The Meribbean ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa walau jadwal operasional kapal pesiar belum lagi ada bayangan, tapi proses yang berkaitan dengan ini harus tetap dilanjutkan karena menurutnya - dari berbagai komunikasi yang dilakukan, ketika izin beroperasi kapal pesiar kembali dibuka, lonjakan permintaan untuk berkeliling dengan cruise akan sangat tinggi.

Cepat atau lambat, operasional kapal pesiar akan dibuka kembali, lanjutnya. Sesuai rilis pemerintah Amerika Serikat misalnya, izin untuk bepergian bagi warga Amerika baru akan dibuka pada musim panas tahun depan (2022-red) bagi warganya yang telah selesai melakukan vaksin. Mudah-mudahan tidak ada lagi kejutan seputar Covid ke depan yang bisa membuat seluruh proses kembali tersendat, tutup Rakhmat.

Saat ini, penyegaran komunikasi dengan pemerintah pusat kembali dilakukan untuk menegaskan komitmen itu, terutama dengan Kemenko Maritim, Kementrian Perhubungan, Kementrian Investasi dan Kemenparekraf.

Sore ini, dari Namlea Pulau Buru, Santiago terbang ke Jakarta untuk bertemu dengan Menparekraf Sandiaga Uno besok Senin (14/6).